Step Perawatan Wajah Malam Hari Agar Kulit Sehat dan Cerah

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah, setidaknya perlu melakukan step perawatan wajah malam hari untuk hasil yang maksimal.

Perawatan wajah sangat penting. Mengapa? karena jika jarang merawat kulit maka bisa mengakibatkan munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, muka berminyak, kulit kering hingga pori-pori membesar. Setidaknya perlu merawat wajah baik di pagi hari maupun di malam hari.

Setelah seharian bekerja atau beraktivitas, kamu bisa menggunakan waktu malam hari untuk menenangkan wajah dengan melakukan perawatan wajah. Merawat kulit wajah di malam hari dapat membantu proses regenerasi kulit. Selain itu, perawatan wajah di malam hari juga dapat mencerahkan kulit kusam.

Nah, kamu bisa melakukan step perawatan wajah malam hari untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah:

1.Membersihkan Make Up

Membersihkan makeup sangat dianjurkan, terutama di malam hari. Apabila make up tidak dibersihkan maka bisa membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan masalah kulit wajah seperti jerawat dan iritasi. Karena itu pastikan kamu membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

2.Melakukan Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi adalah cara mengangkat sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Eksfoliasi memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kadar kolagen, membersihkan pori-pori, meratakan warna kulit, mencegah jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih dan berbagai manfaat lainnya.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi di malam hari. Hal ini karena waktu tidur bisa membantu menenangkan wajah sehingga bisa kembali seperti semula. Eksfoliasi hanya boleh dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Melakukan eksfoliasi wajah setiap hari justru bisa membuat kulit menjadi semakin tipis dan rentan mengalami iritasi.

3.Mencuci Wajah

Meskipun sudah menggunakan pembersih dan melakukan eksfoliasi tapi mencuci muka juga tetap diperlukan. Kamu bisa memakai sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. 

Misalnya jika kamu memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari sabun muka yang mengandung alkohol karena alkohol bisa membuat kulit menjadi kering. Selain itu, pilih sabun yang lembut. Sabun dengan busa yang lembut cukup aman untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan iritasi.

4.Memakai Toner

Selanjutnya, kamu juga bisa memakai toner. Menurut dr. Alicia Zalka, dermatolog dari Yale menjelaskan bahwa toner merupakan langkah kedua setelah membersihkan wajah. Toner adalah cairan yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Toner bukan hanya sekedar untuk membuat wajah bersih tetapi juga memiliki manfaat lainnya seperti membersihkan kulit lebih maksimal, menghidrasi kulit, menyeimbangkan pH kulit dan sederet manfaat lainnya.

5.Memakai Sleeping Mask

Sleeping mask adalah masker wajah yang khusus digunakan saat tidur di malam hari. Ketika digunakan malam hari, masker ini bekerja sebagai pelindung dan juga sebagai zat aktif yang memberikan efek pada kulit.

Sleeping mask biasanya berbentuk krim dan gel yang digunakan di malam hari sewaktu tidur. Sleeping mask sangat cocok untuk orang dewasa yang mulai mengalami proses penuaan. Hal ini karena tingkat hidrasi orang di usia tersebut cenderung semakin menurun.

6.Menggunakan Serum Wajah

Serum wajah mengandung bahan aktif untuk mengatasi permasalahan kulit wajah secara lebih spesifik. Ada banyak manfaat serum seperti membersihkan pori-pori kulit, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi hingga melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Cara mengaplikasikan serum pun cukup mudah. Pertama, cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Tuang serum secukupnya ke telapak tangan. Selanjutnya oleskan ke wajah agar bahan aktifnya langsung menempel dan meresap pada kulit. Hindari sekitar area mata, sudut mulut dan lipatan hidung.

7.Menggunakan Pelembab

Penggunaan pelembab di malam hari mampu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering dan keriput. Dengan memakai pelembab sebelum tidur, kulit akan tetap terhidrasi dan meminimalisir efek-efek penuaan. 

Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah benar-benar bersih, ambil pelembab secukupnya, lalu usapkan di wajah kemudian tepuk-tepuk wajah perlahan. Sebaiknya pilih pilih pelembab yang mengandung antioksidan, peptida, vitamin A, dan C untuk membantu memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi di siang hari.

Selain itu, kamu juga bisa merawat kulit dengan skincare. Skincare sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan kulit serta mengatasi semua permasalahan kulit wajah. Dengan begitu, kamu akan memiliki kulit yang sehat dan terawat. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah produk dari  MySAS Skincare.

MySAS Skincare menyediakan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah mulai dari memutihkan wajah, menyamarkan flek hitam, mengurangi jerawat dan berbagai manfaat lainnya. Untuk informasi produk MySAS Skincare secara lengkap, kamu bisa mengunjungi mysasofficial.com

Mengapa harus MySAS Skincare?

MySAS Skincare merupakan produk yang mengutamakan kualitas produk dan kepuasan penggunanya. Produk dari MySAS Skincare juga sudah mendapat izin BPOM sehingga telah teruji sebagai produk yang aman dan bermanfaat untuk kulit wajah.

Itulah step perawatan wajah malam hari yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Akan lebih bagus lagi jika di imbangi dengan kualitas tidur yang baik, minum air putih yang cukup serta gaya hidup sehat. 


 

Share this post