Mengenal Gejala Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Jerawat batu adalah masalah kulit wajah yang sulit dihilangkan. Lantas, apa saja gejala jerawat batu dan cara mengatasinya?

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling susah dihilangkan karena ukurannya yang cukup besar. Selain itu, jumlah sebum dalam kulit yang berjerawat batu juga sudah mengeras. Jika sudah mengeras, sebum akan sulit untuk dikeluarkan. Hal ini akan membuat jerawat batu susah diobati.

Jerawat batu disebabkan karena sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori wajah yang kemudian mengakibatkan peradangan dan infeksi serius di dalam kulit. Selain itu, jerawat batu juga bisa diakibatkan karena adanya perubahan hormon saat masa pubertas.

Gejala Jerawat Batu:

Jerawat yang satu ini biasanya terjadi pada kulit wajah tapi juga bisa berkembang di bagian tubuh lainnya seperti di dada, leher, punggung, lengan dan belakang telinga. Sebenarnya apa saja gejala jerawat batu?

-Benjolan besar dan berwarna kemerahan

-Benjolan jerawat berisi nanah

-Komedo putih tidak terlihat

Setelah mengetahui gejala jerawat batu, tentu juga penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi jerawat batu agar segera menghilang dari wajah. Kamu dapat menerapkan beberapa cara berikut ini:

1.Lidah Buaya

Kandungan antioksidan, mineral, vitamin C dan E dalam lidah buaya bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah.

Caranya ambil gel lidah buaya. Setelah itu, haluskan gel lidah buaya tersebut. Kemudian jadikan sebagai masker. Diamkan sampai mengering lalu cuci wajah kamu menggunakan air bersih.

2.Tomat

Tomat dipercaya ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit termasuk jerawat batu. Tomat mengandung vitamin A dan C yang berguna untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kamu dapat memakai tomat sebagai masker wajah.

Potong tomat menjadi 2 bagian kemudian oleskan ke kulit wajah secara merata. Setelah itu, diamkan selama 20 sampai 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.Es Batu

Jerawat seringkali mengakibatkan peradangan. Karena itu sebaiknya mengatasi masalah peradangan terlebih dahulu. Cara yang paling mudah untuk mengatasi peradangan adalah menggunakan es batu.

Caranya balut es batu menggunakan kain bersih kemudian tempelkan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi cara tersebut hingga beberapa kali sampai radang atau kemerahan pada jerawat berkurang.

Sebaiknya hindari menekan kulit yang berjerawat terlalu kencang karena hal tersebut dapat melukai bahkan membuat jerawat semakin parah.

Selain bahan-bahan alami, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan. Produk kecantikan memiliki banyak manfaat untuk kulit mulai dari menutrisi dan memutihkan wajah hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit. 

Salah satu produk untuk mengatasi jerawat dengan aman, cepat dan tanpa ribet yakni Acne Series for Oily Skin and Acne dari MySAS Skincare. Acne Series for Oily Skin and Acne sudah mendapat izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga terjamin keamanannya.

Acne Series for Oily Skin and Acne berfungsi untuk membersihkan minyak dan bakteri penyebab jerawat secara menyeluruh, menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat hingga menyerap minyak berlebih sekaligus mencerahkan wajah. 

Selain produk untuk jerawat, MySAS Skincare juga memiliki beberapa produk lainnya yang disesuaikan dengan masalah kulit masing-masing. Untuk informasi semua produk tersebut bisa kamu lihat di  http://mysasofficial.com Kamu juga bisa melihat ulasan orang-orang yang sudah menggunakan produk dari MySAS Skincare di https://mysasskincare.com/.

Share this post