Begini Urutan Perawatan Wajah di Pagi Hari dan Malam Hari

Agar kulit wajah tetap sehat dan cantik maka perlu untuk mengetahui urutan perawatan wajah di pagi hari dan malam hari.

Bukan hanya sekedar bedak atau make up, perempuan masa kini juga banyak yang melakukan perawatan kulit wajah dengan skincare. Apa itu skincare? Skincare adalah produk perawatan kulit tertentu, khususnya untuk wajah. Pastinya ada banyak produk perawatan kulit wajah.

Hal itulah yang membuat banyak wanita menggunakan produk perawatan kulit atau skincare lebih dari satu. Tentunya dengan harapan produk tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi cantik dan sehat. Namun, masih banyak perempuan yang kurang tepat dalam menggunakan urutan produk perawatan wajah.

Penggunaan perawatan wajah di pagi hari dan malam hari tertentu berbeda. Jika di pagi hari untuk memulai aktivitas, maka di malam hari untuk menenangkan kulit. Lalu, seperti apa perawatan wajah yang tepat di pagi hari dan malam hari? mari simak informasinya sebagai berikut:

Urutan Perawatan Wajah di Pagi Hari

1.Pembersih Wajah

Urutan perawatan wajah di pagi hari diawali dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih atau facial wash. Membersihkan wajah ketika pagi bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman saat waktu tidur. Pastikan kamu menggunakan produk pembersih wajah sesuai jenis kulit.

2.Toner Wajah

Toner kerap menjadi langkah skincare yang sering dilewatkan atau bahkan dianggap kurang penting. Padahal menggunakan toner setelah mencuci wajah sangat penting. Hal ini karena toner bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan efektifitas kerja produk skincare yang kamu gunakan selanjutnya.

3.Serum

Langkah selanjutnya yakni menggunakan serum. Serum wajah adalah sebotol kecil berisi cairan yang mengandung sejumlah bahan aktif mulai dari vitamin hingga antioksidan. Kandungan tersebut mampu menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata.

4.Pelembab

Pelembab juga penting digunakan setiap hari untuk merawat kulit wajah. Pelembab memiliki fungsi untuk mempertahankan kelembaban kulit sepanjang hari. Ada banyak manfaat pelembab seperti memberikan nutrisi pada kulit wajah, mencegah timbulnya berbagai masalah kulit hingga membantu mencerahkan kulit wajah.

5.Tabir surya

Langkah perawatan wajah di pagi hari yang terakhir adalah memakai tabir surya. Menggunakan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, tabir surya juga bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. 

Urutan Perawatan Wajah di Malam Hari

1.Membersihkan Make Up

Debu dan kotoran serta makeup yang masih menempel pada wajah bisa menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat dan komedo. Karena itu membersihkan makeup sangat dianjurkan, terutama di malam hari. Untuk membersihkan make up, kamu bisa menggunakan makeup remover.

2.Mencuci Muka

Setelah wajah sudah bersih dari make up, langkah selanjutnya adalah mencuci muka dengan pembersih atau sabun muka. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Ada banyak manfaat mencuci muka di malam hari seperti mengurangi risiko timbulnya jerawat di wajah dan membuat wajah menjadi tidak kusam di keesokan harinya.

3.Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi wajah bisa membantu membuang sel-sel kulit mati yang menutupi pori-pori dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Bagi pemilik kulit sensitif dan mudah memerah sebaiknya melakukan eksfoliasi di malam hari. Hal ini karena waktu tidur bisa membantu menenangkan wajah supaya kembali seperti semula. Disarankan melakukan eksfoliasi hanya 1-2 kali dalam seminggu sesuai dengan kondisi kulit.

4.Toner

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya kamu bisa menggunakan toner. Toner memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah mulai dari membantu menyeimbangkan pH di kulit, mengatasi jerawat hingga menghidrasi dan menutrisi kulit. Menggunakan toner di malam hari sangat penting untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menjaga wajah lebih bersih saat tidur.

5.Serum

Serum wajah adalah cairan yang mengandung bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Kandungan bahan aktif dalam serum bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah secara lebih spesifik.

6.Pelembab

Pelembab bisa membantu menjaga kelembaban kulit di malam hari. Hal ini karena saat malam hari kulit wajah akan kehilangan kandungan air yang lebih banyak dibandingkan siang hari. Menggunakan pelembab wajah di malam hari bisa membantu memperbaiki regenerasi sel kulit secara alami disaat tidur. Dengan begitu, kulit wajah akan menjadi cerah dan sehat keesokan harinya.

Untuk merawat kulit bisa menggunakan produk kecantikan. Salah satu produk kecantikan yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah MySAS Skincare. MySAS Skincare menyediakan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah kulit wajah masing-masing.

Mengapa harus MySAS Skincare?

MySAS Skincare merupakan produk yang mengutamakan kualitas produk dan kepuasan penggunanya. Produk dari MySAS Skincare juga sudah mendapat izin BPOM sehingga telah teruji sebagai produk yang aman dan bermanfaat untuk kulit wajah. Untuk informasi produk MySAS Skincare secara lengkap, kamu bisa mengunjungi mysasofficial.com

Itulah urutan perawatan wajah di pagi hari dan malam hari yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Semoga bermanfaat ya!

Share this post