Begini Cara Perawatan Kulit Sensitif Agar Tidak Iritasi

Kamu memerlukan perawatan wajah sensitif yang baik karena jika salah merawat kulit sensitif, wajah kamu bisa mengalami iritasi.

Salah satu masalah kulit yang memerlukan perhatian extra adalah kulit wajah sensitif. Kulit yang sensitif akan mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor seperti salah memilih produk kecantikan, Exfoliating berlebihan hingga adanya kelainan pada kulit.

Ciri-ciri kulit sensitif ditandai dengan munculnya kemerahan, kulit mengelupas, kulit terasa gatal dan alergi. Apabila kamu memiliki kulit wajah yang sensitif, tentu kamu memerlukan perawatan kulit yang tepat agar tidak mudah iritasi. 

Ada banyak cara merawat kulit yang sensitif. Mari simak cara perawatan kulit sensitif sebagai berikut ini:

Pilih Produk Khusus Kulit Sensitif

Ketika kamu memiliki kulit sensitif tentu harus ekstra berhati-hati dalam memakai produk tertentu. Sebaiknya kamu memakai produk khusus untuk kulit sensitif. Selain itu, pastikan produk yang kamu gunakan aman sehingga tidak menyebabkan iritasi.

Kamu bisa memilih pembersih wajah yang lembut agar tidak menimbulkan alergi, komedo, jerawat atau memicu reaksi kulit lainnya. Sedangkan untuk pelembab, sebaiknya kamu memilih produk yang tidak mengandung pewangi dan tidak menyebabkan alergi.

Memakai Tabir Surya

Terlalu sering berada dibawah sinar matahari dapat merusak kulit terutama pada kulit sensitif, karena itu sebaiknya kamu menggunakan tabir surya. Tabir surya berguna untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 

Pemilik kulit sensitif sebaiknya memakai tabir surya yang mengandung zinc oxide murni karena bahan ini hampir tidak pernah menyebabkan iritasi atau alergi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya menggunakan produk khusus untuk kulit sensitif.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan. Menyentuh wajah dengan tangan bisa berpotensi memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tangan ke wajah. Pastikan kamu sudah mencuci tangan sampai bersih sebelum menyentuh wajah.

Terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan kotor juga dapat menyebarkan bakteri yang dapat tumbuh di dalam pori-pori, hal tersebut dapat menyumbat pori dan memperburuk kondisi masalah kulit.

Pilih Serum yang Tepat

Perawatan intensif sangat dibutuhkan untuk kulit sensitif yang sedang mengalami iritasi. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan serum. Serum sangat efektif untuk merawat kulit yang kemerahan dan mengalami iritasi.

Menghidrasi kulit sensitif juga cukup penting. Karena itu sebaiknya kamu memilih serum yang mengandung Hyaluronic Acid untuk menambahkan hidrasi pada kulit kamu. Ada beberapa manfaat hidrasi kulit seperti menyehatkan kulit, mengurangi kulit kusam, membuat kulit terlihat lebih kenyal dan lentur serta membuat jerawat lebih mudah sembuh.

Kamu juga dapat merawat kulit dengan memilih produk kecantikan yang tepat. Rekomendasi produk terbaik untuk kulit sensitif adalah Sensitive Skin Series dari MySAS Skincare. Sensitive Skin Series membantu merawat kulit sensitif agar tidak terjadi iritasi dan membuat kulit menjadi lembut terawat.

Kandungan yang ada pada after peel bersifat menenangkan permukaan kulit sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Jangan khawatir, produk dari MySAS Skincare sudah terbukti keamanannya karena telah terdaftar BPOM.

Sudah terbukti berkualitas, banyak pelanggan yang memberikan ulasan positif setelah menggunakan produk dari MySAS Skincare. Kamu bisa melihat galeri dan testimoninya di  https://mysasskincare.com/ Sedangkan untuk pemesanan dan informasi semua produk tersebut, kamu bisa mengunjungi website resminya di http://mysasofficial.com

Itulah cara perawatan kulit sensitif yang bisa kamu terapkan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup sehat karena pola hidup sehat juga berpengaruh pada kesehatan kulit.


 

Share this post